PERANAN PUPUK KANDANG KOTORAN BURUNG PUYUH TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN BAYAM PUTIH (Amaranthus tricolor L.)

Main Article Content

Rahmina Tahir
M Darmawan
Muh Iqbal Jafar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk kandang kotoran burung puyuh dan dosis yang tepat terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman bayam putih (Amaranthus tricolor L.). Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK), yang terdiri dari empat perlakuan, yaitu tanpa pupuk kandang sebagai kontrol (P0), 3 kg/bedengan (P1), 4 kg/bedengan (P2), dan 5 kg/bedengan (P3). Setiap perlakuan diulang sebanyak tiga kali, sehingga diperoleh 12 plot dalam percobaan. Analisis statistik menunjukkan bahwa penggunaan pupuk kandang kotoran burung puyuh memberikan pengaruh nyata terhadap tinggi tanaman dan jumlah daun pada umur 20 HST, serta luas daun dan volume akar tanaman bayam putih pada umur 25 HST.

Article Details

How to Cite
Tahir, R., Darmawan, M., & Jafar, M. (2017). PERANAN PUPUK KANDANG KOTORAN BURUNG PUYUH TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN BAYAM PUTIH (Amaranthus tricolor L.). Agropolitan, 4(1), 58 - 67. Retrieved from http://faperta.unisan.ac.id/jurnal/index.php/Agropol/article/view/11
Section
Artikel