ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN TELUR AYAM RAS (Studi Kasus : PT. Maluo Jaya)

Main Article Content

Ita Kusuma Dewi
Zainal Abidin
Maharani Maharani

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor faktor yang mempengaruhi permintaan telur ayam ras di PT. Maluo Jaya Desa Ulanta Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam pengambilan data yakni melalui wawancara dengan menggunakan kuisioner kepada pemilik dan seluruh karyawan PT. Maluo Jaya dan beberapa pembeli telur yang berlangganan. Variabel faktor faktor yang mempengaruhi permintaan telur ayam ras ini adalah harga barang itu sendiri, harga barang subtitusi, konsumsi, dan ketersediaan barang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan Program SPSS For Windows Versi 22.0. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa variabel yang sangat berpengaruh dalam faktor faktor yang mempengaruhi permintaan telur ayam ras adalah harga barang itu sendiri karena memiliki nilai negatif dan tidak signifikan sedangkan variabel harga barang subtiusi, konsumsi dan ketersediaan barang memiliki nilai positif dan tidak signifikan.

Article Details

How to Cite
Dewi, I., Abidin, Z., & Maharani, M. (2017). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN TELUR AYAM RAS (Studi Kasus : PT. Maluo Jaya). Agropolitan, 4(1), 42 - 48. Retrieved from http://faperta.unisan.ac.id/jurnal/index.php/Agropol/article/view/16
Section
Artikel