header-int

Sejarah

Posted by : Administrator
Share

Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo berdasarkan SK Mendiknas dengan Nomor : 084/D/O/2001 mendirikan Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo pada tahun 2001 yang terdiri dari 5 (lima) Fakultas yang salah satunya adalah Fakultas Pertanian.  Fakultas Pertanian terdiri atas 3 program studi yaitu Agroteknologi, Agribisnis dan Teknologi Hasil Pertanian. Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia guna mengantisipasi era globalisasi dewasa ini, maka beberapa strategis direncanakan untuk dilakukan oleh  Fakultas Pertanian Unisan.

Rencana Strategi Fakultas Pertanian Unisan 2016-2020 meliputi berbagai aspek pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya kurikulum, pengembangan mutu pembelajaran, lulusan, kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, penilaian pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

Fakultas Pertanian sejak berdiri tahun 2001 hingga sekarang telah dipimpin oleh beberapa dekan :

2001- 2008                          : Ria Indriani, S.P,M.Si

2008-2012                           : Drs. Zainal Abidin, M,Si

2012- 2015                          : Muh. Sudirman Akili, S.TP,M.Si

              2015 – sekarang                : Milawati Lalla, S.P.,M.P

Unidha Universitas Iksan Gorontalo adalah Perguruan Tinggi Swasta yang Berkembang Pesat di Gorontalo. Keputusan tersebut diresmikan dengan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diterima pihak yayasan pada tanggal 3 September 2014 lalu. Ketua UNISAN Gorontalo mengatakan bahwa telah mengupayakan proses naik kelas menjadi universitas.
© 2017 Fakultas Pertanian UNISAN Gorontalo Follow UNISAN GORONTALO : Facebook Twitter Linked Youtube