header-int

Ichsan Group Tingkatkan Karir Dosen

Minggu, 20 Des 2020, 23:04:34 WIB - 174 View
Share
Ichsan Group Tingkatkan Karir Dosen

KAMPUS (RG) – Ichsan Group (Unisan, STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Pohuwato) terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkupnya.
Pihak Ichsan Group menggadeng Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tata cara pengusulan jabatan fungsional dosen yang dilaksanakan di aula lantai 3 kampus Unisan Gorontalo,
Kamis (15/11) kemarin. Bimtek ini diikuti oleh dosen-dosen di lingkup Ichsan Group. Melalui kegiatan ini, peserta diperkenalkan dan diajarkan tata cara mengisi borang usulan jabatan dari LLDIKTI yang sebelumnya dikenal sebagai Kopertis Wilayah IX Sulawesi.
Dalam hal ini, Yan Pataru S.Sos, M.Si dan Imran Firdaus S. Sos, M. Si. Kepala Kepegawaian Unisan Haditsah Annur, M.Kom mengungkapkan Bimtek ini sangat penting bagi dosen.
Karena karir dosen ditentukan oleh jabatan fungsional akademiknya. “Dengan Bimtek pengetahuan mereka akan bertambah. Karir dosen mereka pun bisa meningkat,” ujarnya.
Lanjut dia, setiap semester, banyak dosen yang mengusulkan ke LLDIKTI. Hanya saja banyak berkas yang dikembalikan usulannya, karena belum memenuhi syarat yang ditentukan oleh LLDIKTI. “Kedepan saya tidak ingin kejadian serupa terulang. Begitu lolos dari universitas, kami akan langsung usulkan ke LLDIKTI. Selebihnya, kami tinggal menunggu hasilnya saja,” kata Haditsah. (RG-56)

Unidha Fakultas Pertanian Universitas Ichsan Gorontalo
© 2021 Fakultas Pertanian Unisan Gorontalo Follow Fakultas Pertanian Unisan Gorontalo : Facebook Twitter Linked Youtube