header-int

Tim Periset Hibah Mandiri Dosen Faperta bertemu Kepala BPTP Kementan RI Provinsi Gorontalo

Minggu, 09 Jan 2022, 21:11:25 WIB - 63 View
Share
Tim Periset Hibah Mandiri Dosen Faperta bertemu Kepala BPTP Kementan RI Provinsi Gorontalo

Tim riset fakultas Pertanian Universitas Ichsan Gorontalo yang diketuai oleh Muhammad Sudirman Akilie bersama Angggota Peneliti Ulfira Ashari dan Deyvie Xyzquolyna melakukan pertemuan dengan Kepala BPTP Dr. Amin Nur, M.Si membahas program penelitian karakteristik fisikakimia dan tingkat penerimaan konsumen terhadap beras nutri zinc yang dikembangkan oleh BPTP dengan melibatkan 5 mahasiswa fakultas pertanian. Rabu, (05/01/2022) bertempat di Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Gorontalo Kementan RI.

Salah satu luaran penelitian ini selain publikasi jurnal terkreditasi adalah bentuk program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang memberikan pengalaman kepada 5 mahasiswa yang terlibat di KKNT di desa dan magang menjadi asisten peneliti yang kegiatannya dilakukan dilapangan bersama petani padi dan BPTP sebagai Mitra melakukan penyemaian benih padi varietas nutri zinc, penanaman, panen, penggilingan padi menjadi beras, penyimpanan dan pengemasan beras nutri zinc hingga pemasarannya.

Kegiatan ini tentunya akan memberikan pelajaran dan pengalaman kerja yang berharga yang diharapkan menjadi modal mahasiwa sebelum menjadi sarjana.

Unidha Fakultas Pertanian Universitas Ichsan Gorontalo
© 2022 Fakultas Pertanian Unisan Gorontalo Follow Fakultas Pertanian Unisan Gorontalo : Facebook Twitter Linked Youtube